WELCOME TO MY BLOG

Jumat, 27 November 2009

idul adha

Ibu-ibu dan Anak-anak Terinjak-injak di Mabes Polri

Jumat, 27 November 2009 | 14:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pembagian daging kurban memperingati Hari Raya Idul Adha 1430 H di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jumat (27/11), berlangsung ricuh. Ribuan orang berdesakan dan saling dorong di depan pagar selama menunggu pembagian daging dimulai. Sebagian warga telah datang sejak pagi.

Melihat ribuan orang mulai berdesakan di luar pagar, panitia kemudian memutuskan membuka gerbang meskipun pemotongan 24 sapi dan lima kambing sumbangan pejabat Polri belum selesai.

Ketika pagar dibuka, kecelakaan terjadi. Belasan ibu-ibu dan anak-anak yang berada di barisan terdepan terjatuh akibat dorongan dari barisan belakang. Akibatnya, mereka terinjak-injak oleh warga di belakangnya. Beberapa orang terluka di bagian kaki dan tangan.

Korban luka ringan langsung ditangani petugas medis yang berjaga dengan satu mobil ambulans di dalam lapangan. Kini, ribuan warga dikumpulkan di lapangan menunggu pemotongan hewan selesai.


1 komentar:

  1. miris ya kalau melihatnya, pembagian kupon daging kurban. kenapa harus pake kupon sih??? alangkah lebih terhormat untuk mereka panitia yang mengurusi daging kurban memberikan atau mengetuk dari pintu ke pintu. sehingga mereka pun yang menerima menjadi lebih lapang hatinya.
    nenek2, orang2 yang sudah tua rela berdesak-desakan demi 3 ons daging. itulah hidup. apapun mereka lakukan untuk perut.

    BalasHapus